DEMO LIMBAH APLUS : Mengapa Limbah Gypsum Perlu di Daur Ulang?

mengapa limbah gypsum perlu diolah-01

Limbah merupakan buangan atau sisa yang dihasilkan dari suatu proses atau kegiatan dari industri maupun domestik (rumah tangga). Berdasarkan dari wujud limba yang dihasilkan, limbah dibagi menjadi tiga yaitu limbah padat, limbah cair dan gas.

Telah disebutkan diatas bahwa salah satu penghasil limbah adalah kegiatan industri, tidak terkecuali pabrik yang memproduksi bahan bangunan. Setiap tahun, semakin banyak produsen gypsum menemukan manfaat daur ulang gypsum. Gypsum tidak hanya dapat didaur ulang sepenuhnya, tapi juga berkelanjutan sepanjang siklus hidupnya.

MENGAPA GYPSUM DIDAUR ULANG?

Papan gypsum atau yang biasa disebut dengan GYPSUM BOARD merupakan jenis paling umum yang dapat didaur ulang. Biasanya papan gypsum digunakan untuk panel dinding, system partisi ataupun langit-langit.

Daur ulang gypsum adalah solusi yang baik untuk menanggulangi dampak limbah gypsum. Dengan mendaur ulang gypsum, limbah berkurang pada sumbernya sehingga dapat menjadi peluang bisnis. Selain itu, menggunakan gypsum daur ulang dibandingkan gips ditambang mempromosikan praktik manufaktur berkelanjutan.

DAUR ULANG GYPSUM

Gypsum adalah bahan yang luar biasa karena memberikan daur ulang siklus tertutup, yang berarti limbahnya dapat digunakan terus menerus untuk membuat produk yang sama.

Pendaurualangan papan gypsum dimulai keyika limbah situs konstruksi dibawa kepusat daur ulang untuk diproses. Pusat daur ulang memisahkan kertas dari gips dan memecah gypsum menjadi bubuk halus. Serbuk gypsum kemudian siap digunakan dalam produk gypsum daur ulang. Selain itu, kertas yang disaring, diurutkan dan diproses berdasarkan penggunaan yang dimaksudkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s