Perhatikan 2 Hal Ini Sebelum Pemasangan Gypsum

header 2 hal sebelum memasang-01.png

Sebelum memasang gypsum untuk bangunan tentunya kita memerlukan menentukan terlebih dahulu gypsum dipasang untuk dinding atau plafon. Pengenalan tujuan pemasangan akan mempengaruhi perencanaan hingga teknis pemasangan.

Jika pada artikel “Standar Ukuran Gypsum Sesuai Kebutuhan” kita diajak untuk mengenali ukuran yang ideal gypsum untuk kebutuhan tertentu. Pada artikel ini menjalskan hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pemasangan gypsum.

  1. Siapkan alat dan bahan

Pastikan seluruh peralatan dan bahan yang dibutuhkan telah tersedia. Langkah pertama ini akan membantu proses pengerjaan pemasangan dapat berjalan dengan cepat atau tidak. Jika anda akan merenovasi gypsum lama diganti dengan yang baru, maka perhatikan bahan tambahan untuk memperbaikinya.

  1.  Periksa Area Pemasangan

Periksa area yang akan dipasang gypsum. Apakah terdapat kerusakan dalam system dasarnya, ataupun kemungkinan adanya rayap dari bangunan yang ada sebelumnya. Namun tidak perlu terlalu khawatir karena saat ini banyak gypsum yang dibuat dengan bahan anti rayap.

Memeriksa area pemasangan sangat diperlukan. Terutama jika kita akan melakukan proses mengganti gypsum lama dengan yang baru. Keberadaan rayap dapat mengancam keutuhan gypsum. Sedangkan kerusakan lain seperti kayu keropos atau penyangga bengkok dapat mengancam gypsum roboh.

Inovasi gypsum terbaru saat ini sudah dilengkapi dengan system anti rayap, bahkan juga anti air, api dan mampu mengendapkan suara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s